Alasan dan Memerangi Refluks Asam

Kondisi di mana cairan lambung, alih-alih dikeluarkan dari lambung, mengalir kembali dari lambung ke kerongkongan disebut refluks asam. Jutaan orang menderita dengan ini dan kondisi ini tidak boleh dianggap enteng. Kurangnya tindakan pencegahan akan menyebabkan masalah serius.

Berikut adalah beberapa gejala refluks asam yang penting:

– Serangan asma
– Nyeri dada dan jantung terbakar
– Disfagia dan regurgitasi

Mengapa Anda Mengalami Gejala Asam Lambung?

Alasan dasarnya adalah gangguan pencernaan. Saat Anda makan, makanan dicerna terlalu lambat karena perut kekurangan enzim untuk hal yang sama. Ketika makanan yang dicerna sebagian ini dikirim ke usus kecil, asam lambung yang ada mengalir ke belakang ke kerongkongan dan memberikan sensasi terbakar. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk tidak langsung berbaring setelah makan. Beri jeda setidaknya satu jam di antaranya. Gejala refluks umumnya terlihat pada orang hamil dan obesitas. Selain itu, orang harus menghindari makan makanan berlemak, kafein, alkohol, cokelat, dan merokok.

Bagaimana Memerangi Gejala Asam Lambung?

– Mengubah kebiasaan gaya hidup. Jangan pernah makan dalam porsi besar. Makanlah lebih sering dalam porsi yang lebih kecil. Jangan pernah langsung tidur setelah makan. Anda dapat berjalan-jalan selama 30 menit setelah makan.
– Hindari makan makanan berlemak. Saat makan, kunyah setiap suapan dengan benar. Beberapa orang memiliki kecenderungan hanya untuk menelan makanan, tidak pernah melakukannya! Berhentilah makan ketika Anda merasa perut sudah kenyang. Alasan utama refluks asam adalah makan berlebihan.
– Kurangi konsumsi alkohol dan minuman lainnya. Jus tomat atau jeruk yang berlebihan juga memberikan ketidaknyamanan. Mereka meningkatkan refluks. Sebaliknya, minumlah banyak air.
– Jangan pernah berbaring telentang di tempat tidur. Bantal tempat tidur harus berada pada tingkat yang lebih tinggi sehingga ketika Anda tidur, kepala Anda lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Ini akan menghentikan asam dari mundur ke kerongkongan.

Jangan pernah mengabaikan gejala refluks. Perlakukan dengan baik pada waktunya.

Selengkapnya di Makanan untuk Penderita Asam Lambung untuk mendapatkan produk Makanan Penurun Asam Lambung dengan Cepat Aman dan sudah BPOM – HALAL MUI yang sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Comment