Kepala Xbox Berencana untuk Mempertahankan Call of Duty di PlayStation Setelah Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard

Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Activision Blizzard seharga $68,7 miliar (sekitar Rs. 5.10.990 crore). Roda telah digerakkan, dan kesepakatan diharapkan akan ditutup pada tahun fiskal 2023. Activision Blizzard saat ini memiliki judul terkenal seperti World of Warcraft, Diablo, dan Overwatch di bawah ikat pinggangnya. Namun, salah satu waralaba yang paling terkenal adalah Call of Duty. Akuisisi ini telah menimbulkan beberapa awan di atas sifat multi-platform dari game Call of Duty. Phil Spencer, CEO Microsoft Gaming, telah menyebutkan dalam tweet baru-baru ini bahwa mereka telah berbicara dengan para pemimpin di Sony untuk mengatasi masalah ini.

Dalam tweet , Spencer menegaskan niat Microsoft “untuk menghormati semua perjanjian yang ada setelah akuisisi Activision Blizzard”. Ia menyebutkan Sony PlayStation akan terus mendapatkan game Call of Duty untuk saat ini. Kekhawatiran serupa muncul ketika Microsoft mengakuisisi Zenimax Media pada September 2021. Zenimax Media adalah perusahaan induk Bethesda yang terkenal dengan judul-judul seperti Dishonored, Doom, Fallout, dan Elder Scrolls. Saat itu juga, Microsoft memilih untuk menghormati perjanjian yang ada terkait dengan Deathloop yang diluncurkan sebagai eksklusif PlayStation 5.

Akuisisi Activision Blizzard juga mengisyaratkan keinginan Microsoft untuk mendominasi ruang game mobile. Activision saat ini memiliki studio game mobile King, pengembang game Candy Crush. Activision juga telah berhasil meluncurkan Call of Duty: Mobile untuk Android dan iOS.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Microsoft berencana untuk membawa game Activision sebanyak mungkin ke layanan berlangganan Xbox Game Pass -nya. Selain itu, kemungkinan akan mengubah beberapa game ini menjadi eksklusif Microsoft. Namun, penggemar PlayStation dari judul yang dihormati seperti Elder Scrolls dan Call of Duty mungkin harus membeli konsol Xbox untuk memainkan judul masa depan dari waralaba favorit mereka ketika perjanjian ini berjalan dengan sendirinya.

Selengkapnya di biggu untuk mendapatkan informasi tentang teknologi yang sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *