Pemimpin Band Besar dan Drummer

Gene Krupa lahir pada 15 Januari 1909 di Chicago, Illinois, dan tumbuh menjadi terkenal karena musik swing dan big band. Dia menghabiskan sebagian besar karir musiknya sebagai pemimpin band dan menyukai drum. Karirnya, seperti banyak musisi terkenal lainnya sebelum dan sesudahnya, dimulai sejak awal kehidupannya.

Gene membuat beberapa rekaman pertamanya sebelum dia berusia dua puluh tahun ketika dia menjadi bagian dari band Eddie Condon. Dari sana, reputasi dan karirnya tumbuh. Dia terus bermain dengan banyak band lain, membuat bandnya sendiri, memimpin trio dan kuartet dan terus bermain sampai dia meninggal pada tahun 1973.

Band pertama yang bermain Jual Drumband dengan Gene Krupa adalah band Thelma Terry pada tahun 1927. Pada tahun yang sama, ia membuat beberapa rekaman pertamanya dengan band Eddie Condon dan kemudian membuat lebih banyak rekaman pada tahun 1928 dengan band Thelma Terry. Pada tahun 1929, ia bergabung dengan band Red Nichols dan kemudian menjadi bagian dari band Benny Goodman pada tahun 1934. Pada tahun 1938 ia meninggalkan band Benny Goodman untuk membuat band sendiri.

Selain musik dan pengaruhnya sebagai seorang drummer, ia dapat dianggap sebagai penemu banyak karya modern yang sekarang disertakan dalam drum kit standar. Diyakini bahwa ia menemukan rim shot pada snare drum, tom-tom yang dapat disetel, yang merupakan yang pertama merekam menggunakan pedal bass drum. Metode permainan drumnya diterbitkan dan digunakan sebagai standar.

Sejauh pengaruhnya di dunia musik dipertimbangkan, dia adalah inspirasi bagi Keith Moon, Peter Crisis dan John Bonham di antara banyak musisi lain yang mengatakan bahwa Gene Krupa adalah inspirasi mereka.

Pada akhir karirnya, Gene Krupa adalah drummer pertama yang dilantik ke Modern Drummer Hall of Fame, lima tahun setelah kematiannya pada tahun 1973.

Dia memiliki karir musik yang panjang yang memiliki pengaruh luar biasa pada banyak musisi masa depan yang terkenal saat ini. Inovasinya dalam instrumen yang ia mainkan dan gaya yang ia miliki, serta musik yang ia mainkan, akan terus hidup selama bertahun-tahun. Bahkan setelah kematiannya, banyak yang menikmati permainannya yang direkam bahkan sebelum banyak yang lahir. Musisi baru hari ini terus dipengaruhi secara positif oleh permainannya dan mimpinya untuk hanya menjadi setengah dari artis hebat seperti Gene Krupa.

Dia mungkin telah mencapai beberapa titik sulit sepanjang karirnya, tetapi titik-titik kasar ini diredupkan oleh bakat yang dia bagikan kepada dunia. Bahkan hari ini dia dianggap sebagai salah satu drummer paling berpengaruh di tahun 1900-an dan pengaruhnya kemungkinan besar akan terus mempengaruhi banyak musisi baru untuk generasi yang akan datang. Inovasinya dengan pengembangan lebih lanjut dari drum set juga dapat mempengaruhi musisi baru di mana tidak ada yang harus bermain dengan apa yang digunakan sebelumnya. Selalu ada ruang untuk perbaikan dan selalu ada ruang untuk sesuatu yang baru dan berguna.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *